GAME CASUAL: Apa sih Game Casual itu?


Ada banyak dari kita yang suka memainkan game dikala bosan melanda, apa lagi sebentar lagi menjelang liburan sekolah, pasti kita akan banyak menghabiskan waktu dirumah. Untuk mengisi waktu libur itu biasanya kita sering memainkan beragam game dari berbagai ganre, tergantung dari kesuakaan masing-masing. Salah satu genre game yang populer dan bisa dimainkan oleh semua golongan usia, baik itu anak-anak, remaja hingga dewasa adalah game dengan genre casual. Mengapa demikian? jawabannya karena biasanya. game casual game yang paling mudah dan tidak perlu ribet untuk memahami cara bermainnya. bereda dengan game moba yang memang perlu strategi dan perlu memahami bagaimana cara bermainnya. 

di halaman playstore atau istore sendiri sudah ada banyak puluhan bahkan ratusan game dengan genre casual yang bisa kita dapatkan dan unduh secara gratis. ganre game casual biasanya memiliki batas jumlah waktu bermain, jumlah level atau sesi permainan. Ada beberapa ciri khusus dari game casual atau game santai ini:
  1. game casul biasanya eye catching. mereka terlihat lebih menarik dengan tampilan colorful atau penuh warna. tujuannya untuk memberikan kesan tampilan yang colorful agar mood kita juga tersugesti untuk ceria, semangat dan kreatif. 
  2. game casual lebih memacu kita untuk lebih intuitif. Kita dapat memainkan game ini secara otomatis tanpa bantuan buku panduan yang bikin ribet dan menghabiskan waktu. Game casual memang dirancang mudah untuk dimainkan, sesuai dengan namanya casual yang artinya santai. 
  3. ciri berikutnya, biasanya game casual ini ringan dan tanpa adegan kekerasa didalamnya. misalnya adegan membunuh, dan lain sebagainya. 
  4. memiliki aturan main yang diberlakukan cenderung sederhana. tidak dibutuhkan skill khusus untuk dapat memainkan game casul tersebut. berbeda dengan game hardcore yang menuntut kita untuk memiliki skill yang lebih kompleks. 
itulah ciri-ciri dari game casual, biasanya game casual ini merupakan game sederhana seperti permainan puzzle yang bisa kita mainkan hanya dengan satu tombol saja. seperti permainan kartu atau permainan papan. permaian ini memerlukan waktu yang singkat dan dapat menjadi opsi game di sela-sela kerja, atau kesibukan lain yagn jeda waktunya tidak panjang. 

Beberapa contoh game casual populer antara lain:
  • Puzzle Games: Nasi Goreng, My Talking Hank, TTS Cak Lontong, Juragan Hantu, Game Super Mario dan masih banyak lagi.
  • Hidden Object GAmes: Mystery Manor, Time Gap: Hidden object Mystery, Dream sluth: Mystery Story, adventure in mystery islan.
  • Adventure game: jungle adventure, ice age adventure, daanger dash, adventure town, tiny thief, rayman adventure
  • Strategy games: mushroom wars, castle doombad free-to-slay, plants vs zombies
  • card &  board games: slingo quest, luxor mahjong
dari penjelasan yang ada diatas dapat kita ketahui bahwa game casual merupaan jenis game ringan. Tidak heran jika game ini digemari oleh gamers dengan segala usia. tua mudah, cowok cewek semua cocok untuk memainkan game ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GAME CASUAL: Apa sih Game Casual itu? "

Posting Komentar